IKLAN



Rabu, 17 Agustus 2011

Warga Perbatasan RI-Malaysia Antusias Ikut Upacara


Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Warga di perbatasan RI-Malaysia di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Siemanggaris, Kabupaten Nunukan begitu antusias hendak mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-66 di Lapangan Kanduangan.
Sejak pagi mereka mulai berdatangan ke lapangan. Ada yang berjalan kaki, ada pula yang menumpang truk maupun mengggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi upacara. Pukul 07.00 mereka sudah berbaris rapi di lapangan.
Pantauan tribun, dalam barisan peserta upacara terdapat pasukan pengibar bendera, pelajar sekolah dasar, pelajar SMP, Marching Band Gita Swara SMA 1 Nunukan, TNI, Pemuda Panca Marga, paduan suara, Pramuka, Pemuda Pancasila, warga adat serta warga desa.
Sejumlah warga yang tidak ikut dalam barisan upacara, berbondong-bondong berdiri di pinggir jalan trans Kaltim. Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Desa Sekaduyan Taka dihadiri Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani dan sejumlah pejabat.
Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani, Rabu (17/8/2011) menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi di perbatasan RI-Malaysia, Desa Kanduangan, Kecamatan Siemanggaris, Kabupaten Nunukan.
Rombongan wakil Bupati Nunukan tiba di Dermaga Kanduangan Desa Sekaduyan Taka sekitar pukul 07.00 setelah menempuh perjalanan laut selama satu jam lebih dari Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar